Adventure Trip ke Kawah Ratu Bogor

By | 30/03/2017

Adventure trip ke kawah ratu Bogor. Kawah ratu adalah salah satu destinasi wisata gunung yang cukup dikenal di bogor. Terletak tidak terlalu jauh dari kota Bogor, hanya sekitar 1.5 jam berkendaraan kita akan sampai ditempat ini. Setelah melewati kampus IPB Dramaga carilah jalan Cikampak yang posisinya ada di sebelah kiri, lurus saja mengikuti jalan aspal yang mulus sehingga bertemu dengan pintu masuk kedalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Tiket masuk dihitung kendaraan dan orangnya. Masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak setiap pengunjung dikenakan tarif 15 ribu rupiah, dan nanti ketika akan masuk ke jalur pendakian menuju kawah ratu membayar tiket kembali 10 ribu rupiah. Bagi mereka yang baru pertama kali mengunjungi kawah ratu pengelola menyarankan menggunakan jasa guide.

Adventure trip ke kawah ratu

Adventure Trip ke Kawah Ratu Bogor

Melakukan trip ke kawah ratu cukup menyenangkan, dengan suasana khas hutan hujan penuh dengan berbagai suara binatang dan sumber air yang bisa ditemukan hampir disepanjang jalan pendakian. Jadi anda tidak perlu khawatir kehabisan air, karena air sangat berlimpah. Jalur yang di lalui untuk sampe ke kawah ratu juga tidak terlalu sulit, tidak terus menanjak karena ada banyak bonus jalan landai yang kita temui.

Adventure trip ke kawah ratu

Adventure trip ke kawah ratu

Adventure trip ke kawah ratu

Jika anda ingin melakukan trip ke kawah ratu jangan lupa membawa perlangkapan standar seperti jas hujan, gunakan kaos dan celana berbahan ringan untuk memudahkan pergerakan, jangan lupa juga membawa bekal makanan dan minuman. Sangat nikmat sekali rasanya setelah anda lelah berjalan dan tiba di kawah ratu, sambil menikmati asap kawah yang terus mengepul dikejauhan anda ditemani dengan secangkir minuman dan makanan panas yang menghangatkan tubuh. Selama mencoba.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *