Sekilas Tentang Masjid At-Tauhid Arief Rahman Hakim

By | 13/03/2017

Masjid ini dulunya bernama Masjid Arief Rahman Hakim saja, tapi setelah dilakukan renovasi besar-besaran dengan bantuan dari timur tengah, nama Masjid Arief Rahman Hakim di tambah dengan At Tauhid sehingga menjadi Masjid At-Tauhid Arief Rahman Hakim. Panasnya cuaca jakarta akan terasa sejuk ketika kita memasuki pintu masjid.

Masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim

Masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim

Masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim

Masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim adalah masjid yang cukup bersejarah dan berada di lingkungan kampus Universitas Indonesia Salemba. Lokasi Masjid yang berada tepat di tepi jalan salemba raya ini cukup ramai di kunjungi oleh jamaah pada waktu-waktu sholat lima waktu.

Bentuk masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim saat ini bergaya modern. Terdiri dari empat lantai. Lantai pertama digunakan sebagai Aula untuk bermacam acara, lantai dua untuk sholat, lantai tiga sholat dan perpustakaan, lantai empat kelas dan kantor masjid.

Masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim

Masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim memiliki cukup banyak kegiatan yang variatif. Pada setiap hari kerja, setelah selesai sholat dzuhur akan ada kajian dengan berbagai teman yang rutin dilaksanakan. Pengisi kajian adalah para Ustadz yang ahli di bidangnya. Oleh karena itulah selalu banyak jamaah yang senang sholat berjamaah di masjid ini. Tema kajian yang ada seperti Fiqih ibadah, sejarah, aqidah, tafsir qur’an dan juga ada bimbingan tahsin untuk membaca AlQuran.

Masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim

Bagi mereka yang berada di sekitaran kampus UI Salemba di Jl. Salemba Raya No. 4 Jakarta Pusat, silahkan untuk sholat berjamaah dan mengikuti kajian di Masjid At Tauhid Arief Rahman Hakim. Insya Allah memberikan banyak ilmu dan manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *