Kebiasaann Nge-charge Ponsel di Tempat Tidur bisa Menyebabkan Kegemukan..

By | 01/05/2017

Kegemukan atau obesitas bukanlah sesuatu yang baru lagi. Kita bisa menjumpai banyak orang yang mengalami obesitas atau kegemukan dalam kehidupannya. Banyak kebiasaan buruk yang bisa menjadi faktor terjadinya kegemukan dan ternyataa kebiasaan nge-charge Ponsel di Tempat Tidur bisa Menyebabkan Kegemukan..  Bagaimana bisa ???

Kebiasaan Nge-charge Ponsel di Tempat Tidur bisa Menyebabkan Kegemukan..

Dari hasil penelitian terbaru, resiko kegemukan bisa meningkat gara-gara kebiasaan nge-charge ponsel ditempat tidur. Penyebabnya adalah gelombang pendek dari cahaya biru yang dipancarkan ponsel saat sedang di charge dan gelombang ini ternyata bisa mempengaruhi hormon.

Dr. Simon Kyle darei Manchester University yang melakukan penelitian mengatakan, hormon yang terpengaruh adalah hormon melatonin yang berfungsi mengatur jam biologis manusia. Ketika jam biologisnya terganggu, sistem metabolisme makanan didalam tubuh juga ikut terpengaruh.

Berbagai penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa injeksi melatonin bisa mengatasi masalah kegemukan. Dalam sebuah eksperimen dengan tikus, injeksi melatonin juga bisa mengatasi salah satu penyakit yang berhubungan dengan kegemukan yaitu Diabetes.

Jadi tempat tidur sebaiknya bebas dari gadget karena bisa mengganggu kesehatan. Tidak hanya mengurangi kualitas tidur tapi juga bisa memicu kegemukan bahkan ketika ponsel tersebut sedang tidak digunakan. “Jika anda bisa tidur dalam kondisi benar-benar gelap, anda bisa menciptakan masa pra industrial dan bisa melawan epidemi kegemukan” ungkap Dr. Simon Kyle dikutip oleh Daily mail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *