Cara Booking Online Pendakiam Gunung Semeru

Mendaki gunung adalah salah satu kegiatan alam bebas yang cukup menantang. Bagi para penyuka petualangan mendaki gunung bisa menjadi salah satu kegiatan yang akan selalu dilakukan secara rutin. Sejenak menjauhkan diri dari hingar bingar kesibukan kerja dan kota besar, menikmati segarnya udara dan indahnya pemandangan adalah salah satu tujuan mereka yang melakukan kegiatan ini.

Beberapa mingg lalu saya dan teman-teman melakukan pendakian ke Gunung Semeru yang merupakan salah satu Gunung favorit yang selalu masuk dalam daftar list para pendaki. Gunung Semeru adalah gunung paling tinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3676 mdpl. Pada tulisan ini saya akan coba memberikan gambaran bagaimana cara booking online pendakian gunung semeru. Booking online ini adalah salah satu cara untuk memudahkan para pendaki yang berasal dari jauh dan ingin berkunjung ke Semeru, karena dengan mudah bisa mendaftar dan mengetahui kuota atau kapasitas yang masih tersedia pada saat akan melakukan pendakian. Pada Awal bulan Oktober 2017 ini pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mewajibkan siapa saja yang akan melakukan pendakian untuk mendaftar secara online dan tidak bisa lagi mendaftar langsung pada saat akan mendaki.

Cara Booking Online Pendakian Gunung Semeru

Sudah banyak beredar informasi di media bahwa pada bulan Oktober 2017 para pendaki gunung semeru harus melakukan pendaftaran secara online. Menurut Kepala sub bagian data evaluasi pelaporan dan humas TNBTS, mulai tanggal 1 Oktober 2017 untuk pendakian Semeru akan diberlakukan full booking online. Kami tidak melayani (pendaftaran) pendakian secara manual, kecuali untuk pendaki mancanegara atau luar negeri masih ada kebijakan atau dispensasi pendaftaran manual. Menurutnya, Gunung Semeru telah menjadi ikon pendakian nasional bahkan dunia internasional. Ia menyebut pemberlakuan pengajuan Simaksi hanya dengan sistem online akan memudahkan pendaki baik dari segi pendaftaran dan waktu pendakian.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk melakukan booking online pendakian semeru:

  1. Buka link berikut ini http://bookingsemeru.bromotenggersemeru.org/
  2. Baca dengan seksama apa yang tertulis dihalaman website pendaftaran online
  3. Ceklist semua persyaratan yang ditentukan, setelah itu pilihan kegiatan yang akan anda lakukan (Pendakian Semeru atau Wisata Bromo)

Alurnya seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

 

Setelah anda melakukan pendaftaran online dan melakukan pembayaran anda akan mendapatkan konfirmasi dan bukti bahwa pembayaran anda telah di konfirmasi, setelah itu anda tinggal menunggu waktu pendakian. Gampang kan.. selamat mendaki dan Salam Lestari…

 

 

Cara Booking Online Pendakian Semeru

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Mau Langsing dalam 20 hari !!! - Order Now : 08118111776klik disini